Monday, February 25, 2013

Mini Dark Cherry Crumble

Udah tau apa itu crumble? crumble itu sejenis pie, tapi toppingnya ada butiran-butiran kecil yang terbuat dari tepung+butter/margarin, dan fillingnya sendiri macem-macem, ada stroberi, blueberi, keju, soklat, dll. Berhubung kemarin aku habis bikin black forest, dan masih ada sisa pitted dark cherry, dan dapet ide dari Wita, akhirnya aku bikin tapi dalam ukuran yang mini soalnya belum punya loyang pie yang diameter 20, hehe..
Resep kulit pienya udah pernah aku posting sebelumnya, tinggal ditambain gula halus aja, soalnya postingan yang dulu pie nya savory, jadi ga pake gula ^.^v. Untuk fillingnya sama kek mau buat filling black forest aja kok. Gampang buanget deh bikinnya, karena pemrosesan semuanya tanpa mixer.

Happy tuesday morning all ^_~

3 comments:

  1. wah menarik ini resepnya, cara bikin topping crumble-nya itu gimana mbak?

    ReplyDelete
  2. Cara bikin crumblenya itu gimana ya mbak?

    ReplyDelete
  3. Sorry ya lama balesnya, habis baru tau kalo ada yang komen, hehehe..Cara bikin crumbsnya gampang banget, 1 sdm tepung terigu+1 sdt margarin+1 sdt gula halus..dicampur jadi satu terus dikulkas sebentar, resepnya sebenernya pernah aku posting juga kok pas aku bikin muffin, hehehe..selamat mencobaaa :)

    ReplyDelete